MATHEMATICAL THINKING ACROSS MULTILATERAL CULTURE
By : Dr.Marsigit, MA
Reveiwed by : Jeffri Tri Agung Prakosa
Masalah Pembentukan dan Pemahaman muncul ketika siswa:
a. model diamati dari silinder lingkaran tegak, mengamati model tertentu dari bola , dan diberikan model kerucut lingkaran tegak
b. mengidentifikasi komponen-komponen dari silinder lingkaran tegak, bola, dan kerucut lingkaran.
c. mendefinisikan konsep silinder lingkaran tegak, bola, dan kerucut lingkaran.
d. pertanyaan dan pemberitahuan dari guru untuk mencari konsep-konsep
a. model diamati dari silinder lingkaran tegak, mengamati model tertentu dari bola , dan diberikan model kerucut lingkaran tegak
b. mengidentifikasi komponen-komponen dari silinder lingkaran tegak, bola, dan kerucut lingkaran.
c. mendefinisikan konsep silinder lingkaran tegak, bola, dan kerucut lingkaran.
d. pertanyaan dan pemberitahuan dari guru untuk mencari konsep-konsep
Perspektif akan muncul ketika siswa:
a. Model beton digunakan untuk mencari total luas silinder lingkaran tegak, daerah
bola dan volume kerucut lingkaran tegak
b. belajar bahwa tinggi silinder lingkaran adalah sama dengan lebar persegi panjang tersebut;
dan keliling lingkaran adalah sama dengan panjang persegi panjang
c. panduan belajar guru untuk memahami prosedur bagaimana cara mencari volume
kerucut lingkaran tegak
d. model silinder lingkaran tegak tepat ke komponen-komponennya
a. Model beton digunakan untuk mencari total luas silinder lingkaran tegak, daerah
bola dan volume kerucut lingkaran tegak
b. belajar bahwa tinggi silinder lingkaran adalah sama dengan lebar persegi panjang tersebut;
dan keliling lingkaran adalah sama dengan panjang persegi panjang
c. panduan belajar guru untuk memahami prosedur bagaimana cara mencari volume
kerucut lingkaran tegak
d. model silinder lingkaran tegak tepat ke komponen-komponennya
Solusi Pelaksana :
a. mencoba untuk mencari tahu area lateral silinder lingkaran tegak
b. mencoba untuk mengetahui total luas silinder lingkaran tegak
a. mencoba untuk mencari tahu area lateral silinder lingkaran tegak
b. mencoba untuk mengetahui total luas silinder lingkaran tegak
c. mencoba untuk mengetahui daerah lingkup mengumpulkan data dari pengukuran volume kerucut dibandingkan dengan volume silinder
Berpikir Metematika berarti banyak hal untuk banyak pendidik. Ada beberapa
fitur di mana kita dapat mempromosikan berpikir matematika seperti berikut:
1. Fitur pertama adalah reorganisasi melalui mathematization dengan berpikir reflektif.
2. Fitur kedua adalah akuisisi dan menggunakan konsep matematika pada dunia yang ideal
3. Fitur ketiga adalah belajar bagaimana untuk belajar, mengembangkan dan menggunakan matematika dalam dua jenis pembelajaran.
4. Berbagi ide-ide dan cara berpikir matematika yang diperlukan untuk ilmu pengetahuan,
teknologi, pertumbuhan ekonomi dan pengembangan.
5. Mengembangkan pendekatan pengajaran pada pemikiran matematika melalui Lesson Study
6. Mengembangkan jaringan untuk berbagi ide tentang melakukan berfikir matematika di tingkat nasional, tingkat regional atau internasional
fitur di mana kita dapat mempromosikan berpikir matematika seperti berikut:
1. Fitur pertama adalah reorganisasi melalui mathematization dengan berpikir reflektif.
2. Fitur kedua adalah akuisisi dan menggunakan konsep matematika pada dunia yang ideal
3. Fitur ketiga adalah belajar bagaimana untuk belajar, mengembangkan dan menggunakan matematika dalam dua jenis pembelajaran.
4. Berbagi ide-ide dan cara berpikir matematika yang diperlukan untuk ilmu pengetahuan,
teknologi, pertumbuhan ekonomi dan pengembangan.
5. Mengembangkan pendekatan pengajaran pada pemikiran matematika melalui Lesson Study
6. Mengembangkan jaringan untuk berbagi ide tentang melakukan berfikir matematika di tingkat nasional, tingkat regional atau internasional
Tidak ada komentar:
Posting Komentar