Sabtu, 08 Oktober 2011

Tugas Reviewed 19

LESSON STUDY:
Promoting Student Thinking on the Concept of Least Common Multiple (LCM) Through Realistic Approach in the 4th Grade of Primary Mathematics Teaching

By : Dr.Marsigit, MA
Reveiwed by : Jeffri Tri Agung Prakosa

Secara khusus, kurikulum matematika menguraikan tujuan belajar mengajar matematika adalah sebagai berikut:
  memahami konsep matematika, menjelaskan hubungan antara siswa dan guru dalam menerapkannya untuk memecahkan masalah secara akurat dan efisien.
  mengembangkan keterampilan berpikir untuk mempelajari pola dan karakteristik matematika, untuk memanipulasi mereka dalam rangka untuk generalisasi, untuk membuktikan dan menjelaskan ide-ide dan proposisi matematika.
  mengembangkan keterampilan pemecahan masalah yang mencakup pemahaman
masalah, menguraikan model matamatika, memecahkan dan memperkirakan hasil.
 mengkomunikasikan gagasan matematika menggunakan simbol, tabel, diagram dan
media lainnya.
  mengembangkan apresiasi dari penggunaan matematika dalam kehidupan sehari-hari,
keingintahuan, pertimbangan, dan kemauan untuk belajar matematika serta tangguh dan percaya diri.
Melalui Pendekatan Realistis.
1. Siswa dapat berfikir jauh tentang konsep LCM
2. "Calender Format Problem" adalah model yang berguna untuk siswa menjembatani pemikiran matematika antara abstrak dan nyata, dan membantu siswa untuk belajar LCM di berbagai tingkat abstraksi.
3. Siswa berfikir tentang konsep LCM secara simultan
4. Dalam pemikiran konsep LCM, interaksi antara guru dan siswa, siswa dan siswa adalah kegiatan penting.
5. Siswa berfikir tentang konsep LCM yang dipengaruhi oleh koneksi di antara untaian konsep-konsep matematika yang sebelumnya dikembangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar